Sabtu, 11 Februari 2012

Berwisata masa lampau

Bingung mau cari tempat wisata yang murah tapi menyenangkan?
Desember kemarin nyokap gue ngajak pergi, bilangnya si ke cirebon. Berhubung gue lagi libur dan daripada gue bosen di rumah alhasil gue setuju sama ajakan nyokap gue. Sebenernya sih ini acara nyokap gue bareng temen-temen kuliahnya (reunian gitu dah). Berhubung mereka udah beberapa abad nggak ketemu #haha hidup aja belum sampai seabad# jadi mereka mengadakan acara reunian dengan mengajak anggota keluarga. Nggak kebayang juga yah kalau gue sama temen-temen gue ngadain acara reunian kayak gini. Temen yang biasanya duduk bareng di kelas dengerin celotehan dosen sekarang ketemu lagi udah bawa suami dan anak #nggak kebayang banget deh gue. Lucunya lagi, orangtua macem nyokap gue itu kan gaptek banget tapi karena facebook lagi booming banget di Indonesia jadi nyokap gue belajarlah ngotak-ngatik facebook *sebenernya nyokap gue juga baru ngerti internet semenjak ada facebook aja . Berhubungan dengan reuni nyokap gue beserta teman-temannya ternyata mereka baru ketemu lagi di facebook jadilah mereka mengadakan reuni ini. HAH. Ternyata facebook bermanfaat juga bisa mempertemukan mereka.

Sebelum berangkat ke Cirebon, mereka janji ketemuan di rumah temen nyokap gue. Pagi-pagi, bokap gue nganter gue, nyokap gue dan adik-adik gue ke rumah temen nyokap gue itu. Sayangnya bokap gue cuma jadi tukang anter doang, soalnya dia nemenin adik gue yang satunya lagi yang juga nggak ikut jadi mereka nggak ikut ke Cirebon. Setelah mencari-cari alamat, (yang lumayan gampang lah nemuin alamat rumah temen nyokap gue itu) akhirnya sampai di rumah temen nyokap gue. Yang bikin gue amazing banget ternyata anak temen nyokap gue itu kakak kelas gue di SMA dan sekarang dia satu fakultas sama gue. #keajaiban banget ternyata dunia emang sempit.

Perjalanan ke Cirebon dari Jakarta emang cukup jauh, gue sampe pegel duduk di dalam bus. Kerjaan gue di bus ya cuma TIDUR ahaha, sesekali gue bangun ya gue cuma makan. Hampir seharian deh gue ada di dalam bus. Sampai di Cirebon, kami menuju rumah temen nyokap gue yang ada di sana. Lebih tepatnya lagi, kita pergi ke pesantrennya temen nyokap gue. Temen nyokap gue itu yang punya pesantren gitu di sana dan yang hebatnya lagi temen nyokap gue itu udah punya SEBELAS ANAK. gila. Gue pikir mereka mau bikin kesebelasan kali yaa?nyokap gue aja yang punya anak lima udah nggak sanggup ngurusinnya terutama ngurusin gue yang susahnya minta ampun. Yang bikin gue seneng ada di pesantren temen nyokap gue itu disana BANYAK MAKANAN ahahaha. Satu hal lagi yang membuat gue berfikir kalo dunia itu cuma selebar daun kelor, ternyata salah satu dari sebelas anak temen nyokap gue itu adalah kakak kelasnya adik gue dan dia temen dari temen gue di kelas. Nah loh, bingung yaa?gue juga bingung tapi yaa intinya begitu. Kembali lagi ke pesantren, berhubung pesantren itu ada di desa jadi masih banyak sawah dan pohon-pohon yang pemandangannya lumayan membuat seger mata.

ini gambar pemandangan yang ada di samping pesantren.

Hari sudah mulai gelap, gue juga udah capek, lelah dan letih ahaha. Tapi gue bingung, mau tidur di mana yaaa?tapi tenang, kita semua menginap di hotel tapi kalau menurut gue sih lebih mirip kalau di bilang semacem losmen. Meskipun jarak tempat penginapan cukup jauh dari pesantren. Seperti biasa yang terjadi pada malam hari pada perut-perut nggak tau diri #LAPAR. Malem-malem akhirnya gue cari air panas dan....


Maklum makhluk-makhluk kelaparan :D

Perjalanan belum selesai sampai di situ, besoknya kita kembali melakukan perjalanan. Daaaan tibalah kita ke pamandian Cibulan. Sebelumnya sih gue udah pernah ke situ, saat gue menginjakkan kaki di sana...aaaa jadi kangen sama temen SMP gue. Tapi itu udah sekitar 3 tahun yang lalu. Terakhir kali gue ke sana, nggak jauh beda sama yang sekarang tapi mungkin sekarang udah ada tempat terapi ikan dan sumur keramat gitu. Yang uniknya dari pemandian cibulan ini, kalau kalian berniat untuk menyeburkan diri ke kolam yang ada siap-siap aja mandi bareng ikan. Liat ikannya aja gue udah merinding, gede gila malah banyak banget ikannya. Menurut cerita yang ada ikan-ikan itu dulunnya adalah tentara majapahit *kalau nggak salah.hehe. maaf yaa kalau salah sebut, gue juga lupa sih. Cerita dari pawang ikan di sana sih ikan-ikan itu biasanya menghilang pada malam bulan purnama. Nggak percaya???sama gue juga. Tapi buktikan aja sendiri, kalau malam bulan purnama dateng aja ke sana #jagain kolam. Hahaha
Oh iya kalau datang ke sana, jangan lupa bawa uang koin. Kayak kalau di pelabuhan-pelabuhan gitu, di sana juga ada bocah-bocah yang berebut nyari koin di kolam.
kolam pemandian Cibulan

Perjalanan masih berlanjut, setelah dari pemandian Cibulan kami berangkat menuju Linggar Jati. Siapa yang nggak tau Linggar Jati???gue rasa anak SD juga tau Linggar Jati itu tempat apa. Yup, inilah tempat diadakannya perjanjian Linggar Jati. Siapa yang tau isi perjanjian Linggar Jati???kalau nggak tau buat PR aja deh.
Tebak apa yang ada di pikiran waktu sampai di tempat perjanjian Linggar Jati??gue pikir gue ada di dalam buku sejarah >.<
Yup inilah tempat diadakannya perjanjian Linggar Jati sekarang namanya museum Linggar Jati
Linggar Jati museum
Persis nggak sama yang ada di buku sejarah?
Masih penasaran?ini gue ambil gambar dari sampingnya..
Masih kurang jelas juga??nih gue kasih liat foto dari depannya...
gambar cacat
HAHAHAHA
Gokil banget gak tuh??lagi asik berpose tiba-tiba aja ada yang lewat. Bang!!kalo mau lewat permisi dulu dooong!!!!

Nah, kalau udah sampe di sana, masuk aja ke dalamnya. Penasaran kan apa yang ada di dalam rumah itu?
Di dalam rumah itu isinya sama aja kayak museum-museum lain, yah kayak di Fatahillah gitu. Di dalamnya ada kursi-kursi dan meja-meja kayu. Ada foto-foto pembuat perjanjian. Yang bikin gue merinding waktu masuk ke dalam kamar, kebayang nggak sih kita ngeliat ranjang tua dari besi dengan seprai berwarna serba putih.
Tapi yang penting gue bisa foto-foto di sana ^_^
salah satu foto di dalam museum Linggar Jati
jangan liat adik guenya tapi Soekarno nya
Di pekarangan museum


Saran gue, buat kalian yang iseng-iseng mau ke museum ke museum Linggar Jati juga oke tempatnya.

Berlanjut lagi ke perjalanan gue. Nggak jauh dari museum Linggar Jati ada tempat wisata Linggar Jati, di sana ada waterboom nya juga. Setelah itu gue beserta yang lain come back to Jakarta.

Tidak ada komentar: