Senin, 17 Juli 2017

PROMO FINAL CALL AIRASIA!!!

PROMO FINAL CALL AIRASIA!!!

Siapa sih yang nggak mau dapet tiket murah meriah??!!

Oke, gue tahu kalian pasti mau banget kan kalau ada tiket yang harganya super murah. Apalagi buat kalian yang hobi jalan-jalan, entah itu keluar kota ataupun keluar negeri.

Dari judul yang udah gue tulis, di sini gue mau membahas mengenai tiket PROMO FINAL CALL AIRASIA. Atau mungkin lebih tepatnya pengalaman gue memburu tiket murah buat jalan-jalan.

Jujur aja, cari tiket pesawat yang murah meriah itu super duper susah :’(
Apalagi buat yang pertama kali mau jalan-jalan, coba-coba cari tiket pesawat, pasti bingung dan penasaran bagaimana caranya bisa dapet tiket  pesawat yang murah.

Berdasarkan pengalaman gue sendiri, sering banget sih denger orang-orang dapet tiket promo atau murah. Berdasarkan apa yang gue denger, selain dari mendatangi event-event seperti Travel Fair atau sejenisnya, salah duanya lagi adalah dengan mencari tiket murah pada waktu tengah malam.
 Ya, tengah malam!
Gue juga pernah sih baca blog orang yang menyarankan cari tiket murah pada waktu tengah malam.
Oke, tengah malam.
Nah, terus kenapa kalau tengah malam? Gue buka dong link web nya beberapa maskapai penerbangan. Salah satunya, dan emang yang paling murah itu adalah Airasia. Gue buka deh webnya.


Taraaaaaa!!!!!!!

Mana tiket murahnya???

Gue harus buka satu-satu jadwal penerbangan buat cari tiket murah :’(
Dan tidak mendapatkan hasil apa-apa.

Berhubung temen gue ada yang ngajakin pergi ke Negara tetangga dalam waktu dekat ini, gue tanya – tanya lah sama temen gue ini bagaimana caranya mendapatkan tiket pesawat yang murah. Kenapa gue tanya sama temen gue ini? Karena setahu gue, dia juga udah pernah pergi dan katanya sih dapet tiket murah juga.

Berawal dari sini lah gue mendapatkan sedikit pencerahan. Seolah mata batin gue terbuka lebar. Loh, loh, ngelantur! Hehe
Teman gue itu pun menyarankan gue untuk mem-follow akun IG tiket-tiket promo atau tiket-tiket murah. Semacam agen yang menjual tiket murah begitu lah.
Gue pun melakukan apa yang teman gue sarankan itu.

Setelah beberapa waktu, akun – akun tersebut biasanya secara serempak mengumumkan adanya tiket pesawat Promo Final Call Airasia PP. Dan harganya….. jangan ditanya, emang murah banget menurut gue.

Di sini lah, akhirnya gue pun sedikit mengerti kenapa orang – orang (nggak tahu orangnya siapa) selalu bilang untuk memburu tiket pesawat murah pada tengah malam. Karena ternyata, tiket  Promo Final Call Airasia ini selalu dibuka pada malam hari, biasanya dari jam  11.00 -  02.00 malam. 

Akhirnya, gue pun bergadang demi mendapatkan tiket murah tersebut.
Tidak sampai di situ saja perjuangan gue untuk mendapatkan tiket murah. Ternyata, chat gue (orderan tiket gue) selalu dibalas supeeeeerr dupeeerrrrr laaaamaaaaaa. Dari jam 11 malam baru dibalas besok siang atau sore, atau dua hari kemudian, atau bahkan tidak dibalas sama sekali :’((  Nah, ketika sudah dibalas dan gue membalas lagi, gue pun tetap harus menunggu kembali balasan yang supeeerrrr dupeeerrrr laaaamaaaa itu. Capek gue! Kadang sampai kesel juga!

Udah nunggu lama, begadang nungguin tuh balesan, berharap – harap cemas semoga dapet tuh tiket murah, ujung – ujungnya yaaaa nggak kebagian juga tuh tiketnya!!
Maaf pemirsah, saya terbawa esmosi  *ambil tissue
Tapi, barang siapa yang bersabar dan tetap berusaha pasti akan menuai hasilnya pula! Ahaaaayyy
Akhirnya gue pun dapet juga tiketnya!!!

Buat kalian yang sedang berburu tiket pesawat murah untuk jalan-jalan, mungkin gue bisa kasih beberapa tips buat kalian. Simak baik-baik ya guys!!!
1.       Follow akun –akun IG yang menjual tiket promo atau tiket murah.
Saran gue, kalian harus teliti dan hati – hati saat memilih akun – akun tersebut. Usahakan akun atau agen yang kalian akan gunakan untuk membeli tiket pesawat adalah akun terpercaya. No tipu – tipu!
Bagaimana cara mengetahui akun tersebut bisa dipercaya atau tidak? Kalau gue sendiri sih, biasanya lihat dari banyak atau sedikitnya orang yang follow akun tersebut. Biasanya gue lebih tertarik sama akun yang followersnya banyak. Eeiitttsss, tidak sampai di situ saja guys. Karena akun yang memiliki banyak followers bisa saja dari hasil membeli followers atau cara curang lainnya, jadi kalian harus lebih teliti lagi. Setelah melihat dari banyaknya followers, kalian bisa lihat juga dari testimony yang diberikan pembeli, biasanya akun tersebut akan memposting testimony dari pelanggannya juga. Testimony tersebut setidaknya memberikan gambaran pada kalian bahwa ‘ada loh yang beli, ternyata tiketnya sampai pada pembeli’ dan sebagainya yang membuat kalian sedikit bisa percaya. Selain itu, biasanya gue juga lihat dari komentar – komentar yang diberikan orang pada setiap postingan akun tersebut. Perhatikan baik – baik seandainya ada komentar buruk mengenai akun tersebut. Atau kalian bisa juga melihat komentar yang baik mengenai akun tersebut.
Kalau kalian sudah cukup mempercayai akun atau agen tersebut, silahkan kalian mencoba untuk memesan tiket pesawat saat waktu Promo telah tiba.
2.       Up to Date selalu pada setiap postingan akan adanya Promo Final Call.
Rajin – rajin lah membuka timeline instagram kalian untuk melihat adanya Promo Final Call. Garis bawahi dan bolt kata – kata berikut ini! JANGAN SAMPAI TERLEWAT!!!
Perlu kalian ingat, bahwa pemberitahuan akan adanya tiket Promo Final Call ini biasanya baru akan muncul beberapa jam sebelum dibukanya Promo nya tersebut! Jadi kalian harus selalu update akan adanya pengumuman Promo Final Call tersebut.
Kalau sampai terlewat sedikit saja, berdoa sajalah semoga kalian masih bisa mendapatkan tiket promo tersebut.
3.       Perhatikan Peraturan Pembelian Tiket Promo Final Call!!!
Setelah kalian melihat pengumuman adanya tiket Promo Final Call tersebut, pastikan kalian memabaca peraturan yang ditulis admin mengenai pembelian tiket promo tersebut agar memudahkan kalian saat memesan tiket.
Berikut beberapa peraturan yang biasanya ditulis admin:
-          Chat yang sesuai format akan dibalas lebih dahulu
-          Disarankan untuk tidak memesan tiket pada High Season, Public Holiday, Weekend
-          Batas maximum transfer 2 jam setelah mendapatkan booking details
Beberapa akun biasanya membuat lebih banyak peraturan, tapi menurut gue inti pentingnya hanya 3 point di atas tersebut.
4.       Add akun Line atau Wa Agen tiket
Biasanya pada profil ig akun tersebut tercantum nomer wa atau line untuk pemesanan tiket. Jadi, setelah kalian melihat pengumuman adanya Promo Final Call langsung saja add akun line atau wa yang ada di profil. Jadi ketika sudah mulai waktunya Promo Final Call, kalian tidak lagi ribet untuk menambahkan akun wa atau line nya dan bisa langsung memesan tiket.
Perlu kalian ketahui  juga, beberapa akun akan lebih aktif memberikan informasi Promo Final Call lewat Line.
5.       Memberikan Kabar Final Call pada Travelmate
Jangan terlalu bergembira mendengar kabar Final Call tapi ternyata lupa memberikan kabar kepada teman seperjalanan kalian. ini point yang SANGAT PENTING!!!
Perlu kalian ingat kembali, untuk mendapatkan Promo Final Call ini kalian harus berebutan dengan ratusan atau bahkan ribuan orang yang juga ingin mendapatkan tiket promo tersebut. Siapa cepat, dia dapat! Berdasarkan pengalaman saya, lewat satu menit pun habis sudah riwayat kita. Kehabisan tiket.
Jadi pastikan kalian tetap terhubung dengan teman kalian. Kalian harus sudah menetapkan tanggal keberangkatan dan kepulangan pasti yang akan kalian pesan selain itu kalian juga harus menentukan tanggal alternatif seandainya kalian kehabisan tiket pada tanggal yang kalian inginkan. Penentuan tanggal ini benar-benar harus sudah ditetapkan matang – matang dengan travelmate kalian. Biasanya, admin tidak akan membalas chat kalian seandainya tanggal yang kalian pilih sudah habis. Atau kalau kalian beruntung, kalian bisa mendapatkan admin yang bermurah hati membalas chat kalian dan memberikan alternatif tanggal yang masih available untuk kalian. Perhatikan juga, bahkan seandainya admin mau bermurah hati membalas chat kalian, kalian harus tetap menentukan tanggal dengan cepat. Karena seperti yang gue bilang tadi, lewat satu menit pun kalian akan kehabisan tanggal. Ketika kalian dan teman kalian berfikir lama, orang lain yang akan mengambil tiket pada tanggal tersebut. Itulah kenapa gue bilang pentingnya terhubung secepat mungkin dengan travelmate kalian.
Jujur aja, susahnya mendapatkan tiket promo ini salah satunya adalah penentuan tanggal. Kalian tidak bisa memilih tanggal cantik yang kalian mau. Kalian hanya bisa memesan pada tanggal yang masih available saja.
6.       Chat Sesuai Format dan Jangan Bertumpuk
Seperti yang awal gue bilang. Saat waktunya dimulai, kalian langsung mengirim format pemesanan yang sesuai. Jangan banyak tanya, atau kalian akan kehabisan tiket promo!
Jangan juga men- chat dua kali pada admin, atau chat kalian akan bertumpuk dengan chat orang lain. Karena admin akan merespon siapa saja yang chat lebih awal, jika kalian melakukan chat 2 kali maka chat kalian yang awal akan semakin dibelakangi.
7.       Menunggu dan Sabar
8.       Persiapkan Data
Saran gue, sebelum kalian memesan tiket, usahakan kalian sudah memegang data lengkap diri beserta teman-teman kalian. Jadi ketika admin meminta data diri, kalian tidak lagi repot untuk menunggu lama data teman kalian. Data yang diminta biasanya adalah nama lengkap, tanggal lahir, dan nomer telepon yang sesuai dengan data paspor kalau kalian mau keluar negeri. Persiapkan juga nomer paspor kalau diminta.
9.       Balas dengan Cepat
Kalau kalian mendapatkan balasan dari admin mengenai tanggal keberangkatan dan kepulangan, usahakan kalian membalas chat dengan cepat agar tidak kehabisan tiket.


Sekian tips untuk mendapatkan Promo Final Call berdasarkan pengalaman gue. Semangat memburu tiket murah!!! :D

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kasih info akun IG yg jual tiket murah atau promo terpercaya dumz Kak. Terima kasih