Selasa, 11 Desember 2012

Single?? Why Not??!!!


Udah ketebak banget kalau yang nulis ini pasti sedang dalam status Single.
Gue cuma lagi berfikir, Single? Kenapa nggak?
Single hanyalah sebuah status. Nggak akan berdosa juga jika kalian menyandang status itu. Dan yang pasti kalian nggak akan mati hanya karena kalian Single.
Hello hidup ini sebuah pilihan. Kalian berhak memilih. Kalian berhak menentukan.
Nggak ada yang salah dengan status Single. Kalian hanya belum menemukan seseorang yang tepat untuk mencopot status itu dari kalian.
Mungkin kadang kalian berpikir juga kalau mempunyai seorang pacar atau apalah itu akan lebih menyenangkan. Tapi kalian juga jangan terlalu merasa frustasi hanya karena kalian tidak memiliki seorang pacar.
Kalau buat gue sendiri, gue akan lebih frustasi kalau seandainya gue nggak punya seorangpun sahabat di dunia ini. Sahabat segalanya guys. Sama siapa lagi kalian berkeluh kesah jika bukan dengan sahabat kalian.  Dan satu hal yang harus kalian ingat, sebelum atau tanpa adanya kekasih kalian itu, sahabat kalian yang paling berperan menemani hari-hari kalian. So, nggak ada pacar gue masih punya banyak sahabat. Bukankah itu jauh lebih menyenangkan?
Oke, terkadang emang ada sisi gue yang menginginkan kehadiran ‘seseorang’. Tapi setelah gue pikir-pikir kembali, gue lebih baik memilih terus berpetualang dengan kesendirian gue sampai gue bener-bener menemukan seseorang yang tepat untuk berada di samping gue.
Gue bukan cewek yang langsung pasang harga obral hanya karena menginginkan status Single gue lepas. Gue masih punya hak untuk memilih, bukan hanya dipilih. Dan di tengah kesibukan gue kuliah, rasanya sendiri itu mungkin akan jauh lebih baik. Apalagi gue bukan orang yang bisa mengatur waktu dengan baik. Dan gue paling nggak suka kalau ada orang yang mengganggu waktu gue. Gue butuh bernafas. Bernafas dari tugas-tugas kuliah gue yang menumpuk. Gue juga butuh istirahat. Bukan berarti gue akan selalu punya waktu untuk seorang cowok.
Mungkin harus gue akui juga kalau tanpa disadari gue telah memasang patokan yang cukup tinggi untuk seseorang yang akan gue pilih. Dan gue sadar betul kalau gue nggak akan mampu mendapatkan apa yang gue inginkan. Gue mencoba. Mencoba untuk mencari yang lebih baik bukan hanya dari apa yang gue inginkan. Tapi gue rasa untuk saat ini gue masih belum bisa melepaskan keinginan gue itu.
Satu hal yang membuat gue tersadar akan sesuatu. Gue bukan tipe cewek yang suka berpetualang dengan perasaan orang lain. Gue bukan cewek yang senang berkelana dengan menjajaki beberapa cowok. Atau banyak cowok.
Gue normal. Gue suka sama cowok. Tapi gue akan merasa takut dan aneh jika ada cowok yang nggak gue sukai berusaha mendekati gue. Ternyata gue pun masih memilih-memilih cowok mana dan siapa yang akan dekat dengan gue. Jadi, selama ini gue hanya mencoba untuk menghindar dan menjauh. Gue nggak tau sebenarnya ini semua salah siapa? Mungkinkah ini salah gue? Atau mungkin juga hanya karena tidak ada yang sesuai dengan keinginan gue?
Sebenarnya gue juga nggak mau menyalahkan diri sendiri. Gue akan lebih suka kalau gue menyalahkan keadaan. Hanya saja gue belum menemukan seseorang yang tepat. Seseorang yang membuat gue nyaman berada di dekatnya. Bukan perasaan takut. Bukan perasaan aneh. Atau perasaan apapun itu yang mengganggu gue.
Dan gue merasa perasaan sendiri itu jauh lebih baik daripada harus terjebak dengan perasaan yang aneh.
Jadi, buat semuanya yang Single. Jangan takut. Perjalanan masih panjang. Yakinlah suatu saat nanti pasti akan datang seseorang yang benar-benar tepat untuk kalian.
Apapun status kalian. Berbahagialah. Kebahagiaan bukan hanya untuk mereka yang berpasangan. Jadi, temukanlah kebahagiaan kalian sampai takdir mempertemukan kalian dengan seseorang yang akan menjadi jodoh kalian.
Keep Smile  ^_^

Tidak ada komentar: