Selasa, 11 Desember 2012

Raja Ampat (My Dream)


Hari minggu, tanggal 9 Desember kemaren gue ikut seminar Biodiversitas di UI.

Awalnya gue cuma iseng aja sih nggak ada kerjaan hehe. Daripada kerjaan gue nggak pernah jelas, jadi mendingan gue ikut temen-temen gue seminar. Sekalian nambah pengalaman dan jalan-jalan.

Seminar yang gue datengin ini berjudul “zamrud khatulistiwa yang terlupakan”. Gue baru sadar kalau ternyata judulnya itu dalem banget. Sedalem jurang. Nggak. Mungkin lebih dalem :D
Zamrud Khatulistiwa merupakan julukan bagi negara Indonesia. Gue harap lo-lo pada yang baca ini tahu kalau Indonesia punya julukan sebagai Zamrud Khatulistiwa. Kalo nggak tau, mending ke laut aja dah lo. Jangan tinggal di Indonesia. Atau kalo nggak mau dilempat ke laut, mending lo buka tuh si Mbah Google terus ketik Zamrud Khatulistiwa abis itu lo klik search. Cari dah tuh sendiri.

Mengingat bahwa Indonesia mendapati julukan Zamrud Khatuliswa, tentunya banyak kekayaan alam yang juga dimiliki Indonesia. Dari seminar ini, gue mendapatkan beberapa ilmu yang sangat bermanfaat. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan alam berlimpah di dunia. Memiliki kekayaan alam hayati terbanyak kelima di dunia.
Dan gue bener-bener sadar. INDONESIA NEGARA YANG INDAH GUYS.

Buka mata dah gue, yang hidup cuma di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Indonesia bukan cuma Jakarta. Banyak pulau-pulau terpencil yang sangat indah.
Dari seminar ini, salah seorang pembicara mempresentasikan mengenai penelitiannya di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Jujur, gue baru denger nih nama kepulauan. Mungkin gue aja sih yang odong haha. Beliau membicarakan mengenai berbagai macam hewan-hewan laut dan darat yang ada di sana. Dan gue bener-bener takjub. That Amazing. Apalagi liat foto-foto kepulauan itu.

Kepulauan Raja Ampat ini memiliki 4 pulau besar yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Konon ceritanya, kepulauan Raja Ampat ini dulunya memiliki satu raja yang menguasai 4 pulau besar itu, begitulah mengapa kepulauan ini dinamakan Raja Ampat. Dan konon ceritanya lagi, masyarakat asli sana percaya bahwa Raja yang menguasai 4 kepulauan itu berasal dari telur. Jangan bengong weeey. Gue juga bingung. Bagaimana bisa seorang raja berasal dari sebuah telur?? Tapi itulah kepercayaan yang masyarakat sana miliki.

Disinilah gue mulai merencanakan mimpi baru gue. Selama ini gue hanya bermimpi untuk bisa menjelajahi berbagai macam benua, negara-negara di luar Indonesia. Sekarang gue juga bermimpi untuk bisa menjelajahi pulau-pulau indah yang ada di Indonesia. Dan gue berharap gue bisa berpartisipasi dalam pemeliharaan keanekaragaman hayati yang ada di Indonesia. Menjaga keindahan alam yang dimiliki Indonesia, negara gue sendiri. Kalau bukan dari kita sendiri, siapa lagi yang mau menjaga aset berharga negara ini?

.
Sang moderator yang cantik pun menyampaikan pesannya yang terakhir, yang mungkin akan terekam dengan jelas di otak gue. Dan akan gue tulis dalam salah satu list mimpi-mimpi gue.
Dia bilang, “pasang peta di kamar kalian masing-masing dan tulis LUSA SAYA AKAN KE RAJA AMPAT”

Dan inilah RAJA AMPAT 

http://www.indonesia.travel/id/destination/248/raja-ampat


2 komentar:

jacintahgadient mengatakan...

Titanium Dioxide, a good sunscreen, and a good morning
I will columbia titanium pants be titanium keychain posting a list of the best, most cost powerbook g4 titanium effective sunscreen for men to use titanium trim as seen on tv in men\'s titanium wedding bands the United States of America.

thismasm mengatakan...

v674v8oegls101 dual stimulator,horse dildo,realistic vibrators,horse dildo,realistic vibrators,dildos,sex dolls,vibrators,horse dildo d918j5zkehr936