Minggu, 31 Maret 2013

Dunia dalam Bingkai Jendela




Jendela kamar tanpa tirai
Lampu kamar yang telah dipadamkan
Gelap.
Tapi tidak, ketika cahaya bulan masuk melalui jendela tanpa tirai
Seberkas cahaya membentuk bingkai jendela.

Aku menoleh.
Dan melihat dunia dalam bingkai jendela kamarku.

Suatu hari nanti aku akan melihat dunia yang luas..
Lewat bingkai jendela..
Bingkai jendela kamarku yang lain.
Dengan langit yang masih sama
Namun dengan gambar dunia yang berbeda.

Mungkin tanah airku yang berada di luar bingkai jendela itu.
Mungkin juga bukan tanah air yang sama yang kulihat sekarang.

Dunia dalam bingkai jendela.
Dunia dari berbagai belahan dunia.

Suatu hari nanti..
Aku melihat dunia dalam bingkai jendela tanpa tirai.
Tidak lagi seorang diri.

Suatu hari nanti..
Aku melihat dunia dalam bingkai jendela tanpa tirai.

Bersama seseorang di sampingku.
Dengan sebuah pelukan hangat
Menatap lewat bingkai jendela tanpa tirai.
Menyadari bahwa aku telah melihat banyak dunia dari bingkai jendela yang berbeda.

Tidak ada komentar: