Kamis, 12 April 2012

HEARTSTRINGS=CNBLUE

Berawal dari drama Korea Heartstring


Drama Korea ini berisi 15 episode. Sebenernya ini drama tahun 2011 tapi masih belum basi kok kalau gue post ini di tahun 2012 hehe. Drama Korea ini juga baru belum lama tayang di televisi Indonesia. Drama Heartstring ini bercerita mengenai Lee shin (Jung Yong Hwa) seorang gitaris band dan Lee Gyu Won (Park Shin Hye) seorang pemain gayageum (alat musik tradisional Korea). Lee shin mempunyai band yang bernama the stupid yang mempunyai banyak penggemar di kalangan anak sekolah. Band The Stupid ini sering manggung di sebuah kafe. Berhubung Lee Gyu Won ingin mengadakan acara penggalangan dana untuk dosennya yang sedang di rawat di rumah sakit, temannya menyarankan untuk meminta the stupid untuk tampil di acara penggalangan dana yang akan mereka buat dengan rencana tiket penggalangan dana dapat terjual banyak. Di sinilah awal mulanya Lee Gyu Won mengenal Lee Shin meskipun sebenernya mereka sudah pernah bertemu di pulau Jeju beberapa waktu yang lalu namun ketika itu mereka tidak menyadari keberadaan masing-masing. Hari di mana acara penggalangan dana berlangsung, ternyata Lee Shin tidak datang untuk pertunjukkan. Karena adiknya mau dioperasi usus buntu sementara Lee Shin tidak memberi kabar mengenai ketidakhadirannya. Karena banyak penonton yang datang hanya untuk melihat Lee Shin tampil, para penonton kecewa dan merasa tertipu dengan  acara yang dibuat oleh Lee Gyu Won. Ketika itu Lee Gyu Won marah sekali pada Lee Shin, dia menganggap Lee Shin memang tidak akan datang. Kekesalannya semakin memuncak ketika ternyata selesai acara, dosen yang ingin dibantu oleh Lee Gyu Won ternyata meninggal dunia.
Esok harinya, Lee Shin yang merasa tidak enak karena tidak datang ke acara penggalangan dana tersebut berniat untuk mengembalikan uang bayaran untuk bandnya. Namun Lee Shin memberikan amplop yang berisi uang itu dengan dilempar sehingga membuat Lee Gyu Won yang memang sudah sangat kesal menjadi semakin marah. Dia melemparkan kembali uang itu pada Lee Shin, dan mengatakan tidak membutuhkannya. Karena kesal amplopnya dilemparkan oleh Lee Gyu Won, Lee Shin menantang Lee Gyu Won untuk adu musik. Lee Gyu Won menyetujui tantangan itu. Mereka membuat perjanjian bahwa yang kalah harus bersedia menjadi pelayan yang menang.
Pada akhirnya Lee Gyu Won lah yang kalah dalam pertandingan. Sebenarnya Lee Shin mengakui bahwa Lee Gyu Won pasti akan menang jika saja saat itu senar gayageumnya itu tidak putus. Tapi kalah tetap saja kalah, Lee Gyu Won harus bersedia menjadi pelayan Lee Shin selama beberapa bulan. Dari mulai menggantikan Lee Shin di kelas karena dia bolos kuliah sampai membelikan cappucino setiap hari buat Lee Shin. Seperti cerita-cerita lainnya akhirnya mereka saling jatuh cinta meskipun pada awalnya Lee Shin menyukai dosennya.
Drama Heartstring ini membuat gue bener-bener cinta sama Jung Yong Hwa haha. Ngefans doang sih sebenernya. Sikapnya yang menjengkelkan kadang membuat dia jadi lebih cakep dilihat. haha. Apalagi waktu dia nyanyi buat Lee Gyu Won di speaker sekolah karena mau menghibur Lee Gyu Won yang lagi sedih. waaa mana ada sih cewek yang nggak mau diperlakukan seperti itu? ^_^


Drama ini menceritakan mengenai sebuah pertunjukkan acara 100 tahun sekolahnya. Dari mulai audisi untuk pertunjukkan sampai segala masalah yang ada. Acara ini dipimpin oleh seorang direktur yang dulunya pernah menjabat sebagai direktur Broadway. Ketika direktur itu memperlakukan Lee Gyu Won secara khusus, di sinilah terjadinya banyak masalah.
Dalam drama Heartstring ini tidak hanya menceritakan mengenai kisah cinta Lee Shin dan Lee Gyu Won tapi juga mengenai kisah cinta dosen yang disukai Lee Shin dengan direktur pertunjukkan 100 tahun. Juga cerita cinta Jun Hyuk (Kang Min-Hyuk) yaitu drummer dalam band the Stupid dengan Han Hee Joo yaitu puteri rektor.

Kang Min-Hyuk
Berhubung gue suka sama lagu-lagu soundracknya Heartstring gue mulai mencari-cari mengenai pemeran utamanya yaitu Jung Yong Hwa. Sebenernya gue udah pernah nonton juga yang drama He's Beautiful, di situ ada Jung Yong Hwa juga tapi nggak secakep di Heartstring. haha. Gue baru tau kalau ternyata Jung Yong Hwa itu pemain band yang beraliran rock-pop. Kang Min-Hyuk juga sebagai drummernya. Kalau yang ini gue udah basi banget baru tau sekarang haha. Tapi nggak apa-apa. Nama bandnya CNBLUE. Gue denger satu lagunya menurut gue enak di denger. Trus gue download video-videonya deh di youtube. Menurut gue lagu-lagu CNBLUE semuanya enak di denger. Meskipun mereka band tapi kayaknya semua personilnya juga bisa nyanyi.Gue pikir mereka itu keren-keren. haha.Yang mau dengerin lagunya..








 
Ini foto-foto CNBLUE yang gue ambil dari sitenya mereka.





Mungkin gue emang bukan fans fanatik boyband atau girlband atau band Korea. Tapi kalau ada lagu-lagu mereka yang menurut gue enak buat di denger, kenapa nggak?
Yang mau copy drama Heartstrings. Boleh minta sama gue. Lumayan seru kok ceritanya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bloknya bagussss :-)
q minta copyan drama heartstringnya dumz..
blz d emailq z..
ni almt e-mailq s.amah38@yahoo.com
makasih ^_^